Siapa Saja Yang Wajib Menerima Undangan Pernikahan?

Undangan pernikahan sewajarnya sebuah hal yang wajib ada didalam acara pernikahan. Karena lewat media tersebut orang –  orang tahu dan paham dengan acara pesta pernikahan yang di selenggarakan. Selain hal tersebut adanya undangan pernikahan entah dalam bentuk blangko undangan atau yang lainnya undangan pernikahan sebagai sarana menghormati para tamu dan beberapa pihak yang diharapkan hadir dalam acara sakral yang akan diselenggarakan tersebut.

Menimbang dari hal tersebut, baiknya perlu dipersiapkan undangan pernikahan anda dengan sebaik  baiknya. Tidak melihat bentuk seperti apa yang dipakai  mempersiapkan undangan pernikahan untuk orang – orang yang diharapkan kehadirannya harus dengan semaksimalnya.

Bentuk serta model undangan beraneka ragam, namun orang yang akan diundang harusnya anda teliti kembali agar tidak ada yang terlewat. Kali ini daftar orang – orang yang harusnya anda undang dalam acara pernikahan yang anda selenggarakan.

  1. Saudara dan Kerabat Jelas Harus ada

Mengingat acara pernikahan merupakan peristiwa yang skaral dalam hidup. Daftar undangan yang harus anda hadirkan juga harus dipersiapkan dengan baik dan teliti. Jangan sampai ada yang terlewatkan. Karena doa dan restu saudara, sahabat dan kerabat penting sebagai modal awal dalam menjalani rumah tangga.

  1. Saudara dari ibu dan ayah

Harusnya tamu dari ayan dan ibu mendapatkan undangan pertama acara pernikahan anda. Sebab mereka adalah pihat terdekat yang harus menyaksikan sekaligus mendoakan acara sakral yang anda langsungkan. Dengan diundangnya saudara ayah dan ibu dari kedua pengantin pastinya lebih mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi antara kedua keluarga besar.

  1. Kerabat lingkungan dan kerabat kerja ayah dan ibu

Beberapa orang yang berada di lingkungan sekitar tempat tinggal anda sperti tetangga satu rt tentu akan menjadi saudara. Maka dari itu harusnya mereka menerima undangan pernikahan yang anda selenggarakan. Selain itu rekan kerja serta kolega dari ayah dan ibu dihadirkan untuk meminta doa dan restunya.

  1. Teman sekantor

Rekan kerja anda merupakan orang yang wajib ada di daftar tamu undangan, karena mereka sehari – hari bergaul dengan anda, doa dan restunya jelas penting agara kedua pengantin selalu bahagia.

  1. Pimpinan kantor atau pimpinan kantor orang tua

Pimpinan di kantor anda juga pasti harus mendapat tempat di daftar undangan. Bukan karena mereka orang yang di segani di lingkungan kantor tetapi lebih menghormati karena mereka yang menjadi panutan anda di kantor selain itu menyambung silaturahmui dengan atasan tidak ada salahnya.

 

  1. Teman sekolah

Teman sekolah di masa lalu apalagi sahabat dekat anda layak juga mendapat undangan. Alasan kedekatan ini yang menjadikan mereka harus ada di daftar tamu undangan.

Walaupun hanya sepucuk kerta undangan tapi jelas syarat dengan makna baik secara budaya mupun filosofisnya. Oleh karena itu anda harus menimbang baik – baik bentuk undangan pernikahan yang akan anda pakai untuk  acara pernikahan meskipun sekedar sebuah blangko undangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *