Cara Menghemat Biaya Pernikahan Dengan Blangko Undangan

Pernikahan merupakan sebuah ikatan janji suci yang dilakukan oleh 2 insan manusia yang akan dipersatukan, karena acara pernikahan tersebut sangat sakral membuat siapa saja yang akan melangsungkan acara pernikahan dihampiri rasa bagahia sekaligus tegang. Melangsungkan acara pernikahan akan banyak menyita waktu karena ada banyak hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Pemesanan gedung serta catering untuk pesta pernikahan harus dipesan jauh – jauh hari sebelum hari H. Begitu juga baju pengantin harus dipersiapkan jauh – jauh hari agar tidak membuat blunder saat melangsungkan acara pernikahan. Agar acara pernikahan belangsung sesuai dengan apa yang diinginkan perlu persiapan yang matang dan tertata ketika akan melaksanakan acara pernikahan. Terlebih undangan yang harus di desain sedemikian rupa agar tidak mengecewakan. Mempersiapkan semuanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan juga membutuhkan biaya yang lumayan juga.

Maka dari itu anda harus pintar – pintar dalam menata pengeluaran secara tepat agar semua kebutuhan terpenuhi. Undangan memang membutuhkan biaya berdasarkan desain serta pemilihan jenis kerta yang dipakai. Namun jangan terlalu khawatir anda dapat membuat  blangko undangan dengan biaya yang tidak menguras kantong anda. Berikut strategi – strateginya :

  1. Membeli Blangko Undangan

hal pertama yang pasti anda lakukan adalah membeli blangko undangan dengan harga yang paling murah. Terdapat banyak blangko undangan dengan macam – macam harga, sekarang tergantung anda ingin memiliki undangan seperti apa disesuaikan dengan budget anda. Lalu bandingkan harga dari percetakan satu dengan yang lainnya.

 

  1. Setting Teks Undangan

dengan biaya mepet anda bisa menyetting undangan anda sendiri guna menekan pengeluaran. Menyetting undangan dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk orang yang awam. Karena dapat dibuat menggunakan Ms Word.

 

  1. Cari Percetakan atau sablon

Apabila blangko undangan sudah ada dan settingan sudah selesai dibuat maka langkah selanjutnya anda membawa undangan tersebut ke tempat percetakan yang menerima jasa cetak saja karena anda hanya cukup mengeluarkan biaya cetaknya saja. Jika sulit menemukan percetakan yang menerima jasa cetak saja anda dapat membawa ke tempat sablon.

 

  1. Survey Plastik Undangan

Apabila undangan sudah selesai dibuat, langkah berikutnya anda harus untuk membeli plastik untuk undangan. Bandingkanlah plastik yang ditawarkan oleh penjual satu dengan yang lainnya. Pilihlah harga yang paling murah karena pada dasarnya plastik sama saja dan hanya digunakan untuk membungkus undangan tersebut agar rapi dan tidak kotor.

Dari penjelasan diatas merupakan cara untuk membuat blangko undangan dengan budget yang minimal. Selama Anda memiliki niat dan mau mencari tempat dengan harga paling murah maka dengan budget yang minimal anda sudah bisa membuat undangan pernikahan yang bagus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *